Obat Anti Malu Jualan Bukan Jual Diri Loh


Malu Jualan? Ini sedikit obatnya....



Pak Sandwich merupakan salah satu dari para milyuner di Thailand. Ia akhirnya mengalami kebangkrutan dan menjadi miskin pada saat krisis ekonomi pada tahun 1997.



Untung dia tidak bunuh diri!!!

Luar biasa dia MAU JUALAN makanan berupa sandwich di jalanan.

Nama asli Pak Sandwich adalah Sirivat Voravetvuthikun. Sebelum jatuh miskin dia merupakan seorang milyuner atau konglomerat di bidang saham dan property di Thailand. Ia biasa hidup super mewah bahkan pernah menghabiskan Rp.2 Milyar berjudi dalam semalam saja.

Saat krisis terjadi, pihak bank menyita semua hartanya, itupun masih menyisakan utang sebesar Rp.180Milyar. Dia sempat sangat tertekan (depresi) namun beruntung dia tidak bunuh diri seperti pengusaha lain yang mengalami nasib yang sama.


Sirivat sadar bahwa dia salah karena terlalu berani berutang banyak untuk menjalankan bisnisnya. Akhirnya dia memutuskan untuk MENJUAL makanan sandwich dipinggir jalan dengan bermodalkan sebuah kotak kardus yang digantung dilehernya.

Tidak mudah karena dia harus menghadapi banyak tantangan terutama menanggung malu karena orang bertanya: bukankah anda seorang milyuner kenapa jadi jualan sandwich dijalanan? Belum lagi dia harus kejar-kejaran dengan petugas yang melarang berjualan dipinggir jalan.

Pantang malu pantang menyerah, sekarang usaha sandwichnya sudah bernilai Rp.45 milyar lebih, berkembang membuka restoran dan minuman kaleng. Ia berencana untuk membuka waralaba sert mendaftarkan perusahaannya di bursa saham.

Ia bercerita ada seorang pengusaha yang bunuh diri dengan menembak dirinya gara-gara bangkrut, beruntung dia tidak mati tapi mengalami kelumpuhan.

Pak Sandwich menjalani hidup apa adanya disertai dengan tetap semangat berusaha.

Kunci keberhasilannya karena kemampuannya mengendalikan emosi negaif (perasaan negatif) yaitu perasaan MALU, MENYESAL, DEPRESI, DAN SEJENISNYA.

Ia tidak menyalahkan keadaan atau orang lain tetapi menatap masa depan masih ada harapan.

====================

Ada yang TIDAK MALU jual diri (jangan ditiru)
Ada yang jual produk yang MERUSAK KESEHATAN (Jualan rokok, narkoba, miras, dll)
Ada yang jual produk MENAMBAH KESEHATAN (ada nilai "membantu" memberi informasi yang baik)

Tetap Semangat !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar