From Zero to Hero


KISAH NYATA YG BERGUNA :( From Zero To Hero) : Baca sampai habis

Di Sebuah Konfrensi Mahasiswa Universitas terkenal AS, seorang Wanita didaulat untuk bersaksi :

"Saya adalah Anak Haram, Ibuku seorang Bisu Tuli yang Sangat Miskin."

"Satu hari, Ibu diperkosa, karena itu Saya tak pernah kenal siapa Ayah Saya"

(Lanjutnya berkaca-kaca )

"Kami hidup amat miskin, jadi dalam umur yang SANGAT MUDA, terpaksa kerja bersama Ibu untuk bisa tetap hidup."

( Hadirin terdiam.)

"Saya kerja sebagai Buruh Kasar di Perkebunan Kapas.

Saya BENCI Keadaan saat itu.

Saya PERNAH KECEWA pada TUHAN. Karena DIA tak ADIL atas hidup Saya.

Di saat anak-anak lain menikamuati Hidup, Saya harus bergumul dalam penderitaan.

Sungguh,Saya tak faham knapa dlahirkan dan tak dapat Kehidupan yang Baik dan MASA DEPAN SURAM."

(Suaranya bergetar)

Kadang ISI HATI Kita pun SAMA, saat KECEWA pada TUHAN, atas APA yang kita ALAMI.

"Suatu hari Saya berbicara dengan nurani Saya :

"Azie, Taukah bahwa Hidup adalah PILIHAN ???

Mau tetap seperti ini atau keluar dr ketidakbergunaan ini ??

PILIHAN ada di TANGANMU."

"Perlu kamu tau, Rancangan TUHAN atasmu bukan Rancangan KECELAKAAN, melainkan Hari Depan penuh HARAPAN."

Selama bisa memilih, Pilih yang TERBAIK"

(Nadanya lirih bermakna)

"Akhirnya Saya memilih KELUAR dari rasa "Kecewa dan Tak berguna ini"

(Nadanya mengelegar memecah keheningan )

Singkat Cerita, Sang Wanita mulai Bekerja dengan GIAT untuk biayai sekolah dan kehidupan Ibunya.

Dia kerja keras dan ULET, hingga akhirnya SUKSES.

Tahukah kamu siapa dia?

Dia adalah AZIE TAYLOR Morton, Menteri Keuangan AS : From Zero to HERO.

Sahabatku...

Itulah Makna Hidup,

Apapun yang terjadi, sesungguhnya selalu ada Harapan yang harus kita raih.

Karena Hidup adalah PILIHAN.

Moga Kita bisa terus maknai Hidup ini dengan Nilai Kebajikan.

Terus hiasi dengan SYUKUR yang tiada PUTUS dan Terus bertumbuh ke arah Kebaikan.

1 komentar: